Association for Education Communication and Technology (AECT) adalah sebuah lembaga yang organisasi utama bagi mereka yang terlibat aktif dalam perancabgan industri dan pendekatan sistematis terhadap pembelajaran.
Nama : Nasywa Raina Dianti Nim: 20623023 Kelas: Teknologi Pendidikan B
Menurut wikipedia, Association for Educational Communications and Technology (AECT), adalah sebuah asosiasi akademis dan profesional yang mempromosikan penggunaan teknologi dalam dunia pendidikan. Para anggotanya memberikan kepemimpinan di bidang ini dengan mempromosikan beasiswa dan praktik terbaik dalam teknologi instruksional dan teknologi pendidikan.[1] Kantor pusat AECT berada di Bloomington, Indiana, setelah pindah dari Washington, DC pada tahun 1999.
Nama: Lisa Aisha Shaqila NIM: 20623011 Kelas: Teknologi Pendididkan - B
Association for Educational Communications and Technology (AECT) adalah organisasi tertua teknologi pendidikan yang telah berhasil merintis, menemukan dan menentukan arah keilmuan teknologi pendidikan. Menurut AECT (2008) Teknologi Pendidikan adalah studi dan etika praktik untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses teknologi yang sesuai dan sumber daya.
Menurut AECT (2008) Teknologi Pendidikan adalah studi dan etika praktik untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses teknologi yang sesuai dan sumber daya.
Nama: Erly Elvaretta Manda NIM: 20623064 Teknologi Pendidikan B
Menurut AECT, teknologi pendidikan adalah studi dan praktek etis dalam upaya memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan cara menciptakan, menggunakan/memanfaatkan, dan mengelola proses dan sumber-sumber teknologi yang tepat. Tujuan utama teknologi pendidikan adalah untuk memecahkan masalah belajar atau memfasilitasi pembelajaran, dan untuk meningkatkan kinerja. Teknologi pendidikan mengadopsi dan mengadaptasi temuan mutakhir dalam proses belajar, dan etika dan estetika mengarahkan teknolog pendidikan dan pembelajaran dapat berperilaku profesional yang menjunjung tinggi nilai-nilai tersebut dalam setiap kesempatan berkarya.
Najwa Shofwatul Maula 20623020 Teknologi Pendidikan B
Menurut AECT (2008) Teknologi Pendidikan adalah studi dan etika praktik untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses teknologi yang sesuai dan sumber daya.
Nama : Siti Nurjanah Nim : 20623085 Kelas : teknologi pendidikan
Association education Communications and technology ( AECT) adalah sebuah lembaga yangg organisasi utama bagi mereka yang telibat aktif dalam perancangan intruksi dan pendekatan sistematis terhadap pembelajaran
Nama : Sofiatul Afidah NIM : 20623053 Kelas : Teknologi pendidikan B
Association for Educational Communications and Technology (AECT) mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai "studi dan praktik etis untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses dan sumber daya teknologi yang sesuai". Ini dilambangkan teknologi instruksional sebagai "teori dan praktek desain, pengembangan, pemanfaatan, manajemen, dan evaluasi proses dan sumber daya untuk belajar".
Hikmatul Ismila Nasthasya (20623018) Teknologi Pendidikan adalah studi dan etika praktik untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses teknologi yang sesuai dan sumber daya.
Nama : Gita Fadilah NIM : 20623069 Kelas : Teknologi Pendidikan B
Association for Educational Communications and Technology (AECT) adalah organisasi tertua teknologi pendidikan yang telah berhasil merintis, menemukan, dan menentukan arah keilmuan teknologi pendidikan.
Nama : Naeli Ridlatul Hikmah Nim : 20623013 Kelas : Teknologi Pendidikan B
Association for Educational Communications and Technology (AECT) mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai "studi dan praktik etis untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses dan sumber daya teknologi yang sesuai". Ini dilambangkan teknologi instruksional sebagai "teori dan praktek desain, pengembangan, pemanfaatan, manajemen, dan evaluasi proses dan sumber daya untuk belajar".
Nama : Eriza Risqiana Faradilla NIM : 20623047 Kelas. : Teknologi Pendidikan B
Teknologi Pendidikan adalah bidang studi dan praktik yang mengintegrasikan teori pendidikan dengan teknologi untuk meningkatkan proses belajar mengajar. Definisinya mencakup penggunaan berbagai alat teknologi, seperti komputer, perangkat lunak, internet, dan media digital, untuk merancang, mengimplementasikan, dan mengevaluasi program pembelajaran yang lebih efektif dan efisien.
Teknologi Pendidikan berfokus pada cara teknologi dapat digunakan untuk memfasilitasi pembelajaran, meningkatkan keterlibatan siswa, serta memberikan pengalaman belajar yang lebih kaya dan interaktif. Ini mencakup berbagai aspek, mulai dari penggunaan alat sederhana seperti presentasi digital, hingga sistem manajemen pembelajaran (LMS) yang kompleks dan kursus online yang terstruktur
Nama : Khoirotul Fadzillah NIM : 20623068 KELAS : Teknologi Pendidikan B
Teknologi pendidikan adalah penerapan pengetahuan ilmiah dalam pembelajaran sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai secara efektif dan efisien, yang tidak hanya sebatas alat dan barang atau perangkat keras (hadware) tetapi juga software, dan brainware. Menurut AECT (2004) Teknologi pendidikan adalah studi dan praktik etis dalam upaya memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan cara menciptakan, menggunakan atau memanfaatkan, dan mengelola proses dan sumber-sumber teknologi yang tepat.
NAMA: HARGIANING TYAS NIM: 20623073 MATKUL: TEKNOLOGI PENDIDIKAN C
Teknologi Pendidikan (biasa disingkat edutech, atau edtech) adalah gabungan penggunaan perangkat keras dan perangkat lunak komputer dengan teori pendidikan dan praktik untuk memfasilitasi pembelajaran. Jika disebut dengan singkatannya, edtech, seringkali mengacu pada industri perusahaan yang menciptakan teknologi pendidikan.
Selain pengalaman pendidikan praktis, teknologi pendidikan didasarkan pada pengetahuan teoritis dari berbagai disiplin ilmu seperti komunikasi, pendidikan, psikologi, sosiologi, kecerdasan buatan, dan ilmu komputer. Ini mencakup beberapa domain termasuk teori pembelajaran, pelatihan berbasis komputer, pembelajaran online, dan m-learning, di mana teknologi seluler digunakan. Association for Educational Communications and Technology (AECT) mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai "studi dan praktik etis untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses dan sumber daya teknologi yang sesuai". Ini dilambangkan teknologi instruksional sebagai "teori dan praktek desain, pengembangan, pemanfaatan, manajemen, dan evaluasi proses dan sumber daya untuk belajar".
Di Indonesia pemanfaatan bidang Teknologi Pendidikan dimulai pada tahun 1960. Pada tahun 1960 an fokus Teknologi Pendidikan pemanfaatan program audio visual, poster, fotografi, slide, film, dan program audio untuk pembelajaran.
Dengan demikian, teknologi pendidikan mengacu pada semua ilmu pendidikan terapan yang valid dan andal, seperti peralatan, serta proses dan prosedur yang berasal dari penelitian ilmiah, dan dalam konteks yang diberikan dapat merujuk pada proses teoretis, algoritmik, atau heuristik: tidak selalu menyiratkan teknologi fisik. Teknologi pendidikan adalah proses mengintegrasikan teknologi ke dalam pendidikan dengan cara yang positif yang mempromosikan lingkungan belajar yang lebih beragam dan cara bagi siswa untuk belajar bagaimana menggunakan teknologi serta tugas-tugas umum mereka.
Nama: Imelda Avritasari NIM: 20623084 Teknologi Pendidikan B
Association for Educational Communication and Technology (AECT), yang merupakan asosiasi profesional yang terdiri dari pendidik, perancang instruksional, dan lainnya, mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai studi dan praktik penggunaan teknologi untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja, yang mencakup pembuatan, penggunaan, dan pengelolaan proses dan sumber daya yang sesuai dengan situasi. Definisi ini telah dilakukan dengan cara yang berbeda-beda selama bertahun-tahun: 1977 AECT mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai proses kompleks yang melibatkan orang, prosedur, ide, sumber daya, dan organisasi, yang bertujuan untuk menganalisis masalah dan merancang, menerapkan, mengevaluasi, dan mengelola solusi untuk semua aspek pembelajaran manusia. 1994 AECT mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai teori dan praktik merancang, mengembangkan, menggunakan, mengelola, dan mengevaluasi proses dan sumber daya untuk pembelajaran. 1997 AECT mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai bidang yang berfokus pada aktivitas pembelajaran manusia yang dilakukan secara sistematis dan meliputi identifikasi, pengembangan, pengorganisasian, dan penggunaan semua jenis sumber belajar. 2008 AECT mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai studi dan praktik penggunaan teknologi untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja, mencakup pembuatan, penggunaan, dan pengelolaan proses dan sumber daya yang sesuai dengan situasi.
Nama: Fia Lutfia Imania Nim: 20623083 Kelas: Tekpend B
Association for Educational Communications and Technology (AECT) adalah organisasi tertua teknologi pendidikan yang telah berhasil merintis, menemukan dan menentukan arah keilmuan teknologi pendidikan. Menurut AECT (2004) Teknologi pendidikan adalah studi dan praktik etis dalam upaya memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan cara menciptakan, menggunakan atau memanfaatkan, dan mengelola proses dan sumber-sumber teknologi yang tepat.
Nama : Nashirotul Millah NIM : 20623043 Kelas : Teknologi Pendidikan B
Association for Educational Communications and Technology (Asosiasi Komunikasi dan Teknologi Pendidikan) adalah asosiasi profesional yang terdiri dari para perancang instruksional, pendidik, dan profesional yang memberikan kepemimpinan dan saran kepada para pembuat kebijakan untuk mempertahankan upaya berkelanjutan dalam memperkaya pengajaran dan pembelajaran.
Menurut AECT (2008) Teknologi Pendidikan adalah studi dan etika praktik untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses teknologi yang sesuai dan sumber daya.
Teknologi Pendidikan adalah media yang lahir dari perkembangan alat informasi yang digunakan untuk tujuan pendidikan. Teknologi Pendidikan adalah pengembangan, penerapan, dan penilaian sistem- sistem, teknik, dan alat bantu untuk memperbaiki dan meningkatkan proses belajar manusia.
Nama : Sintia Nabila Esa Kartini NIM : 20623027 TEKNOLOGI PENDIDIKAN (B) Teknologi pendidikan adalah satu bidang/disiplin dalam memfasilitasi belajar manusia
melalui identifikasi, pengembangan, pengeorgnasiasian dan pemanfaatan secara
sistematis seluruh sumber belajar dan melalui pengelolaan proses kesemuanya itu. Teknologi pendidikan adalah proses kompleks yang terintegrasi meliputi orang,
prosedur, gagasan, sarana dan organisasi untuk menganalisis masalah dan merancang,
melaksanakan, menilai dan mengelola pemecahan masalah dalam segala aspek belajar
manusia.
Ini adalah definisi yang paling “ribet” menurut saya. Tapi, sudah jelas menurut
pengertian ini bahwa obyek formal teknologi pendidilkan adalah memecahkan masalah
belajar manusia. Dilakukan dengan cara menganalisis masalah terlebih dahulu, baru
kemudian melaksanakan, menilai dan mengelola pemecahan masalah tersebut.
Nama : Amelia Maura Azahra NIM : 20623022 Matkul : Teknologi Pendidikan B
Association for Educational Communications and Technology (AECT) adalah organisasi tertua teknologi pendidikan yang telah berhasil merintis, menemukan dan menentukan arah keilmuan teknologi pendidikan. Menurut AECT (2004) Teknologi pendidikan adalah studi dan praktik etis dalam upaya memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan cara menciptakan, menggunakan atau memanfaatkan, dan mengelola proses dan sumber-sumber teknologi yang tepat.
Nama: Dian Novita Nim: 20623026 Makul: Teknologi Pendidikan B
Teknologi pendidikan adalah satu bidang/disiplin dalam memfasilitasi belajar manusia
melalui identifikasi, pengembangan, pengeorgnasiasian dan pemanfaatan secara
sistematis seluruh sumber belajar dan melalui pengelolaan proses kesemuanya itu. Berdasarkan pengertian ini, jelas dikatakan bahwa
teknologi pendidikan adalah suatu disiplin ilmu yang memfokuskan diri dalam upaya
memfasilitasi belajar pada manusia. Jadi obyek formal teknologi pendidikan menurut
pengertian ini adalah bagaimana memfasilitas belajar melalui
identifikasi, pengembangan, pengeorgnasiasian dan pemanfaatan secara sistematis
seluruh sumber belajar. Disamping itu, melalui pengelolaan yang baik dan tepat
terhadap proses daripada pengembangan, pengeorgnasiasian dan pemanfaatan secara
sistematis seluruh sumber belajar tersebut.
Nama: Zulfa Erisabilla NIM: 20623075 Mata Kuliah: Teknologi Pendidikan B
Teknologi Pendidikan adalah mata kuliah yang membahas tentang penerapan teknologi dalam proses pembelajaran dan pendidikan. Fokus utamanya adalah pada penggunaan alat, media, dan sumber daya teknologi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses belajar mengajar. Teknologi pendidikan bertujuan untuk meningkatkan pengalaman belajar siswa, mempermudah proses pengajaran, dan mendukung pencapaian hasil pembelajaran yang lebih baik melalui integrasi teknologi yang tepat.
AECT, atau Association for Educational Communications and Technology, adalah organisasi profesional yang fokus pada pengembangan dan penerapan teknologi pendidikan. Keberadaan AECT membantu para pendidik dan praktisi dalam meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran melalui pemanfaatan teknologi yang efektif.
Nama: Dhea Lufia Nanda Nim : 20623082 Teknologi Pendidikan B
Qssociation education Communications and technology ( AECT) adalah sebuah lembaga yangg organisasi utama bagi mereka yang telibat aktif dalam perancangan intruksi dan pendekatan sistematis terhadap pembelajaran
Teknologi Pendidikan adalah gabungan penggunaan perangkat keras dan perangkat lunak komputer dengan teori pendidikan dan praktik untuk memfasilitasi pembelajaran Jika disebut dengan singkatannya, edtech. Association for Educational Communications and Technology (AECT) adalah organisasi teknologi pendidikan yang telah berhasil merintis, menemukan dan menentukan arah keilmuan teknologi pendidikan.
Nama : Nala Qurota Aeni NIM : 20623063 Teknologi Pendidikan (B)
(AECT) Association for Educational Communications and Technology merupakan asosiasi profesional yang terdiri dari pendidik, perancang instruksional, dan lainnya. AECT adalah organisasi tertua di bidang teknologi pendidikan yang telah membantu menentukan arah keilmuan di bidang ini.
Menurut AECT (2008) Teknologi Pendidikan adalah studi dan etika praktik untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses teknologi yang sesuai dan sumber daya.
Teknologi pendidikan adalah proses yang kompleks dan terpadu untuk memecahkan masalah yang berkaitan dengan semua aspek belajar manusia. Ini melibatkan pengembangan, penerapan, dan penilaian sistem, teknik, dan alat bantu untuk meningkatkan proses belajar.
Nama : Putri Febiana NIM : 20623095 Kelas : Teknologi Pendidikan B
Menurut Association for Educational Communications and Technology (AECT) teknologi pendidikan sebagai "studi dan praktik etis untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses dan sumber daya teknologi yang sesuai". Ini dilambangkan teknologi instruksional sebagai "teori dan praktek desain, pengembangan, pemanfaatan, manajemen, dan evaluasi proses dan sumber daya untuk belajar". Teknologi Pendidikan (biasa disingkat edutech, atau edtech) adalah gabungan penggunaan perangkat keras dan perangkat lunak komputer dengan teori pendidikan dan praktik untuk memfasilitasi pembelajaran.
Nama : Radhita Sania Putri NIM : 20623096 Kelas : Teknologi Pendidikan B
Teknologi Pendidikan (biasa disingkat edutech, atau edtech) adalah gabungan penggunaan perangkat keras dan perangkat lunak komputer dengan teori pendidikan dan praktik untuk memfasilitasi pembelajaran. Selain pengalaman pendidikan praktis, teknologi pendidikan didasarkan pada pengetahuan teoritis dari berbagai disiplin ilmu seperti komunikasi, pendidikan, psikologi, sosiologi, kecerdasan buatan, dan ilmu komputer.
Association for Educational Communications and Technology (AECT) mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai "studi dan praktik etis untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses dan sumber daya teknologi yang sesuai".
Nama : khifni Lutfia NIM :20623017 Kelas : teknologi pendidikan -C
Definisi teknologi pendidikan menurut Association for Educational Communications and Technology (AECT) telah berubah dari tahun ke tahun: 1977 Teknologi pendidikan adalah proses kompleks yang terintegrasi, yang meliputi orang, prosedur, gagasan, sarana, dan organisasi untuk menganalisis masalah dan merancang, melaksanakan, menilai, dan mengelola pemecahan masalah dalam segala aspek belajar manusia. 1994 Teknologi pendidikan adalah teori dan praktek tentang desain, pengembangan, penggunaan, manajemen, dan evaluasi terhadap proses dan sumber daya untuk belajar. 2008 Teknologi pendidikan adalah studi dan etika praktik untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses teknologi yang sesuai dan sumber.
Nama : Mohamad Shokhib Anwar NIM : 20623072 kelas : Teknologi pendidikan c
Menurut Association for Educational Communications and Technology (AECT) 2004, teknologi pendidikan adalah sebuah disiplin studi yang bertujuan untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja. Teknologi pendidikan adalah konsepsi yang lebih luas daripada teknologi pembelajaran, yang merupakan media yang digunakan dalam pembelajaran.
Riska Puspita Sari (20623040) Teknologi pendidikan C
Association for Educational Communications and Technology (AECT) mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai "studi dan praktik etis untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses dan sumber daya teknologi yang sesuai". Ini dilambangkan teknologi instruksional sebagai "teori dan praktek desain, pengembangan, pemanfaatan, manajemen, dan evaluasi proses dan sumber daya untuk belajar".
Nama : Dely Lutfia Ananda NIM : 20623079 Teknologi Pendidikan C
Definisi tahun 1972 yaitu “Teknologi pendidikan sebagai bidang garapan yang terlibat dalam penyiapan fasilitas belajar (manusia) melalui penelusuran, pengembangan, organisasi, dan pemanfaatan sistematis seluruh sumber-sumber belajar; dan melalui pengelolaan seluruh proses ini”.
Menurut AECT (2004) Teknologi pendidikan adalah studi dan praktik etis dalam upaya memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan cara menciptakan, menggunakan atau memanfaatkan, dan mengelola proses dan sumber-sumber teknologi yang tepat.
Nama : Dinda Hafna Sari NIM : 20623103 Matkul : Teknologi Pendidikan C
Menurut AECT (2004) Teknologi pendidikan adalah studi dan praktik etis dalam upaya memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan cara menciptakan, menggunakan atau memanfaatkan, dan mengelola proses dan sumber-sumber teknologi yang tepat. Pengertian teknologi pendidikan mengalami sedikit perubahan setelah beberapa tahun, salah satunya tahun 2008 Menurut AECT Teknologi Pendidikan adalah studi dan etika praktik untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses teknologi yang sesuai dan sumber daya.
Nama: Akbar Nathan Pradipa Nim:20623061 Kelas: Teknologi Pendidikan(C) Association for Educational Communications and Technology (AECT) telah mengembangkan definisi teknologi pendidikan yang telah berubah seiring waktu untuk mencerminkan perkembangan dalam bidang ini. Berikut adalah penjelasan dari definisi AECT tentang teknologi pendidikan dari tahun ke tahun:
1972: Teknologi pendidikan didefinisikan sebagai "suatu proses yang menggunakan berbagai macam media dan alat untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi proses belajar mengajar."
1981: Definisi diperbarui menjadi "proses sistematik untuk mendukung pembelajaran dan peningkatan kinerja dengan menggunakan prinsip-prinsip dan teknik-teknik dari berbagai disiplin ilmu."
1994: AECT mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai "seluruh aktivitas yang berkaitan dengan desain, pengembangan, penggunaan, manajemen, dan evaluasi sumber daya dan sistem yang mendukung pembelajaran dan peningkatan kinerja manusia."
2004: Definisinya berkembang menjadi "teknologi pendidikan adalah bidang ilmu yang memfokuskan pada pengembangan, penggunaan, dan manajemen sistem dan sumber daya yang dirancang untuk mendukung proses belajar mengajar dan peningkatan kinerja."
2012: Definisi ini menekankan aspek sistemik dan berbasis desain, yaitu "teknologi pendidikan adalah bidang interdisipliner yang berfokus pada penggunaan pengetahuan dan keterampilan dari berbagai disiplin ilmu untuk merancang, mengembangkan, menerapkan, dan mengevaluasi teknologi, media, dan sistem yang mendukung pembelajaran."
Nama : Subkhan Syaroni Kelas : Teknologi Pendidikan C NIM : 20623046
Association for Educational Communications and Technology (AECT) telah mengembangkan definisi teknologi pendidikan yang telah berubah seiring waktu untuk mencerminkan perkembangan dalam bidang ini. Berikut adalah penjelasan dari definisi AECT tentang teknologi pendidikan dari tahun ke tahun:
1972: Teknologi pendidikan didefinisikan sebagai "suatu proses yang menggunakan berbagai macam media dan alat untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi proses belajar mengajar."
1981: Definisi diperbarui menjadi "proses sistematik untuk mendukung pembelajaran dan peningkatan kinerja dengan menggunakan prinsip-prinsip dan teknik-teknik dari berbagai disiplin ilmu."
1994: AECT mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai "seluruh aktivitas yang berkaitan dengan desain, pengembangan, penggunaan, manajemen, dan evaluasi sumber daya dan sistem yang mendukung pembelajaran dan peningkatan kinerja manusia."
2004: Definisinya berkembang menjadi "teknologi pendidikan adalah bidang ilmu yang memfokuskan pada pengembangan, penggunaan, dan manajemen sistem dan sumber daya yang dirancang untuk mendukung proses belajar mengajar dan peningkatan kinerja."
2012: Definisi ini menekankan aspek sistemik dan berbasis desain, yaitu "teknologi pendidikan adalah bidang interdisipliner yang berfokus pada penggunaan pengetahuan dan keterampilan dari berbagai disiplin ilmu untuk merancang, mengembangkan, menerapkan, dan mengevaluasi teknologi, media, dan sistem yang mendukung pembelajaran."
Nama : Nurul Izzati NIM : 20623035 Kelas : Teknologi Pendidikan C
Teknologi pendidikan menurut Association of Educational and Communication Technology (AECT) telah berubah dari tahun ke tahun: 1977 Teknologi pendidikan adalah proses kompleks yang menggabungkan orang, prosedur, gagasan, sarana, dan organisasi untuk menganalisis masalah dan merancang, melaksanakan, menilai, dan mengelola pemecahan masalah dalam segala aspek belajar manusia. 1994 Teknologi pendidikan adalah teori dan praktik tentang desain, pengembangan, penggunaan, manajemen, dan evaluasi terhadap proses dan sumber daya untuk belajar. 2008 Teknologi pendidikan adalah studi dan etika praktik untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses teknologi yang sesuai dan sumber daya.
Roudlotus Syarifah_20623101_Kelas Tekpen C Menurut AECT (2004) Teknologi pendidikan adalah studi dan praktik etis dalam upaya memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan cara menciptakan, menggunakan atau memanfaatkan, dan mengelola proses dan sumber- sumber teknologi yang tepat.
Nama: Siti Nur Aziza NIM: 20623041 Matkul: Teknologi Pendidikan C
Teknologi pendidikan adalah proses yang kompleks dan terpadu untuk memecahkan masalah yang berkaitan dengan semua aspek belajar manusia. Ini melibatkan pengembangan, penerapan, dan penilaian sistem, teknik, dan alat bantu untuk meningkatkan proses belajar.
Association for Educational Communications and Technology (AECT) adalah organisasi tertua teknologi pendidikan yang telah berhasil merintis, menemukan dan menentukan arah keilmuan teknologi pendidikan. Association for Educational Communications and Technology (AECT) telah mengembangkan definisi teknologi pendidikan yang telah berubah seiring waktu untuk mencerminkan perkembangan dalam bidang ini. Berikut adalah penjelasan dari definisi AECT tentang teknologi pendidikan dari tahun ke tahun:
1972: Teknologi pendidikan didefinisikan sebagai "suatu proses yang menggunakan berbagai macam media dan alat untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi proses belajar mengajar."
1981: Definisi diperbarui menjadi "proses sistematik untuk mendukung pembelajaran dan peningkatan kinerja dengan menggunakan prinsip-prinsip dan teknik-teknik dari berbagai disiplin ilmu."
1994: AECT mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai "seluruh aktivitas yang berkaitan dengan desain, pengembangan, penggunaan, manajemen, dan evaluasi sumber daya dan sistem yang mendukung pembelajaran dan peningkatan kinerja manusia."
2004: Definisinya berkembang menjadi "teknologi pendidikan adalah bidang ilmu yang memfokuskan pada pengembangan, penggunaan, dan manajemen sistem dan sumber daya yang dirancang untuk mendukung proses belajar mengajar dan peningkatan kinerja."
2012: Definisi ini menekankan aspek sistemik dan berbasis desain, yaitu "teknologi pendidikan adalah bidang interdisipliner yang berfokus pada penggunaan pengetahuan dan keterampilan dari berbagai disiplin ilmu untuk merancang, mengembangkan, menerapkan, dan mengevaluasi teknologi, media, dan sistem yang mendukung pembelajaran."
Nama : Aida Fissa Bellina Nim : 20623033 Kelas : Teknologi Pendidikan-C
Association for Educational Communications and Technology (AECT) adalah organisasi tertua teknologi pendidikan yang telah berhasil merintis, menemukan dan menentukan arah keilmuan teknologi pendidikan. 1994 AECT mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai teori dan praktik merancang, mengembangkan, menggunakan, mengelola, dan mengevaluasi proses dan sumber daya untuk pembelajaran. 1997 AECT mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai bidang yang berfokus pada aktivitas pembelajaran manusia yang dilakukan secara sistematis dan meliputi identifikasi, pengembangan, pengorganisasian, dan penggunaan semua jenis sumber belajar. Pada tahun 2004 berkembang menjadi "teknologi pendidikan adalah bidang ilmu yang memfokuskan pada pengembangan, penggunaan, dan manajemen sistem dan sumber daya yang dirancang untuk mendukung proses belajar mengajar dan peningkatan kinerja." Menurut AECT (2008) Teknologi Pendidikan adalah studi dan etika praktik untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses teknologi yang sesuai dan sumber daya.
Nama : Muhammad Syahrul Adhim Nim : 20623094 Kelas : Teknologi Pendidikan C
Teknologi Pendidikan (biasa disingkat edutech, atau edtech) adalah gabungan penggunaan perangkat keras dan perangkat lunak komputer dengan teori pendidikan dan praktik untuk memfasilitasi pembelajaran. Selain pengalaman pendidikan praktis, teknologi pendidikan didasarkan pada pengetahuan teoritis dari berbagai disiplin ilmu seperti komunikasi, pendidikan, psikologi, sosiologi, kecerdasan buatan, dan ilmu komputer.
(AECT) Association for Educational Communications and Technology merupakan asosiasi profesional yang terdiri dari pendidik, perancang instruksional, dan lainnya. AECT adalah organisasi tertua di bidang teknologi pendidikan yang telah membantu menentukan arah keilmuan di bidang ini.
Menurut AECT (2008) Teknologi Pendidikan adalah studi dan etika praktik untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses teknologi yang sesuai dan sumber daya.
Nama : Azka Faiza NIM :20623107 Kelas : Teknologi Pendidikan B
Teknologi Pendidikan adalah salah satu mata kuliah yang mempelajari tentang penerapan teknologi untuk memfasilitasi proses pengajaran dan pembelajaran, termasuk desain, pengembangan, dan evaluasi media dan alat yang mendukung pendidikan. Teknologi Pendidikan memanfaatkan alat, sistem, dan metodologi teknologi untuk mendukung dan meningkatkan proses pendidikan dan pembelajaran.
Nama: Lia Kristiana Fauziah NIM : 20623087 Kelas : Teknologi Pendidikan Association for Educational Communications and Technology (AECT) adalah organisasi tertua teknologi pendidikan yang telah berhasil merintis, menemukan dan menentukan arah keilmuan teknologi pendidikan.
Association for Education Communication and Technology (AECT) adalah sebuah lembaga yang organisasi utama bagi mereka yang terlibat aktif dalam perancabgan industri dan pendekatan sistematis terhadap pembelajaran.
BalasHapusNama : Nasywa Raina Dianti
BalasHapusNim: 20623023
Kelas: Teknologi Pendidikan B
Menurut wikipedia, Association for Educational Communications and Technology (AECT), adalah sebuah asosiasi akademis dan profesional yang mempromosikan penggunaan teknologi dalam dunia pendidikan. Para anggotanya memberikan kepemimpinan di bidang ini dengan mempromosikan beasiswa dan praktik terbaik dalam teknologi instruksional dan teknologi pendidikan.[1] Kantor pusat AECT berada di Bloomington, Indiana, setelah pindah dari Washington, DC pada tahun 1999.
Nama: Lisa Aisha Shaqila
BalasHapusNIM: 20623011
Kelas: Teknologi Pendididkan - B
Association for Educational Communications and Technology (AECT) adalah organisasi tertua teknologi pendidikan yang telah berhasil merintis, menemukan dan menentukan arah keilmuan teknologi pendidikan.
Menurut AECT (2008) Teknologi Pendidikan adalah studi dan etika praktik untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses teknologi yang sesuai dan sumber daya.
Menurut AECT (2008) Teknologi Pendidikan adalah studi dan etika praktik untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses teknologi yang sesuai dan sumber daya.
BalasHapusNama: Erly Elvaretta Manda
BalasHapusNIM: 20623064
Teknologi Pendidikan B
Menurut AECT, teknologi pendidikan adalah studi dan praktek etis dalam upaya memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan cara menciptakan, menggunakan/memanfaatkan, dan mengelola proses dan sumber-sumber teknologi yang tepat.
Tujuan utama teknologi pendidikan adalah untuk memecahkan masalah belajar atau memfasilitasi pembelajaran, dan untuk meningkatkan kinerja. Teknologi pendidikan mengadopsi dan mengadaptasi temuan mutakhir dalam proses belajar, dan etika dan estetika mengarahkan teknolog pendidikan dan pembelajaran dapat berperilaku profesional yang menjunjung tinggi nilai-nilai tersebut dalam setiap kesempatan berkarya.
Nadhifa Zulfa Shafira Aziz
BalasHapusNIM 20623059
Teknologi Pendidikan B
Teknologi Pendidikan adalah salah satu mata kuliah yang mempelajari tentang penggunaan teknologi yang bertujuan untuk kegiatan pendidikan.
Najwa Shofwatul Maula 20623020
BalasHapusTeknologi Pendidikan B
Menurut AECT (2008) Teknologi Pendidikan adalah studi dan etika praktik untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses teknologi yang sesuai dan sumber daya.
Nama : Siti Nurjanah
BalasHapusNim : 20623085
Kelas : teknologi pendidikan
Association education Communications and technology ( AECT) adalah sebuah lembaga yangg organisasi utama bagi mereka yang telibat aktif dalam perancangan intruksi dan pendekatan sistematis terhadap pembelajaran
Khofifatun Amila-20623056
BalasHapusMedia pembelajaran berbasis teknologi lagi yang mengikuti seiringnya perkembangan zaman
Nama : Sofiatul Afidah
BalasHapusNIM : 20623053
Kelas : Teknologi pendidikan B
Association for Educational Communications and Technology (AECT) mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai "studi dan praktik etis untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses dan sumber daya teknologi yang sesuai". Ini dilambangkan teknologi instruksional sebagai "teori dan praktek desain, pengembangan, pemanfaatan, manajemen, dan evaluasi proses dan sumber daya untuk belajar".
Hikmatul Ismila Nasthasya (20623018)
BalasHapusTeknologi Pendidikan adalah studi dan etika praktik untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses teknologi yang sesuai dan sumber daya.
Nama : Gita Fadilah
BalasHapusNIM : 20623069
Kelas : Teknologi Pendidikan B
Association for Educational Communications and Technology (AECT) adalah organisasi tertua teknologi pendidikan yang telah berhasil merintis, menemukan, dan menentukan arah keilmuan teknologi pendidikan.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusNama : Naeli Ridlatul Hikmah
BalasHapusNim : 20623013
Kelas : Teknologi Pendidikan B
Association for Educational Communications and Technology (AECT) mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai "studi dan praktik etis untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses dan sumber daya teknologi yang sesuai". Ini dilambangkan teknologi instruksional sebagai "teori dan praktek desain, pengembangan, pemanfaatan, manajemen, dan evaluasi proses dan sumber daya untuk belajar".
Nama : Eriza Risqiana Faradilla
BalasHapusNIM : 20623047
Kelas. : Teknologi Pendidikan B
Teknologi Pendidikan adalah bidang studi dan praktik yang mengintegrasikan teori pendidikan dengan teknologi untuk meningkatkan proses belajar mengajar. Definisinya mencakup penggunaan berbagai alat teknologi, seperti komputer, perangkat lunak, internet, dan media digital, untuk merancang, mengimplementasikan, dan mengevaluasi program pembelajaran yang lebih efektif dan efisien.
Teknologi Pendidikan berfokus pada cara teknologi dapat digunakan untuk memfasilitasi pembelajaran, meningkatkan keterlibatan siswa, serta memberikan pengalaman belajar yang lebih kaya dan interaktif. Ini mencakup berbagai aspek, mulai dari penggunaan alat sederhana seperti presentasi digital, hingga sistem manajemen pembelajaran (LMS) yang kompleks dan kursus online yang terstruktur
Nama : Khoirotul Fadzillah
BalasHapusNIM : 20623068
KELAS : Teknologi Pendidikan B
Teknologi pendidikan adalah penerapan
pengetahuan ilmiah dalam pembelajaran sehingga tujuan pembelajaran dapat
tercapai secara efektif dan efisien, yang tidak hanya sebatas alat dan barang
atau perangkat keras (hadware) tetapi juga software, dan brainware.
Menurut AECT (2004) Teknologi pendidikan adalah studi dan praktik etis dalam upaya memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan cara menciptakan, menggunakan atau memanfaatkan, dan mengelola proses dan sumber-sumber teknologi yang tepat.
NAMA: HARGIANING TYAS
BalasHapusNIM: 20623073
MATKUL: TEKNOLOGI PENDIDIKAN C
Teknologi Pendidikan (biasa disingkat edutech, atau edtech) adalah gabungan penggunaan perangkat keras dan perangkat lunak komputer dengan teori pendidikan dan praktik untuk memfasilitasi pembelajaran. Jika disebut dengan singkatannya, edtech, seringkali mengacu pada industri perusahaan yang menciptakan teknologi pendidikan.
Selain pengalaman pendidikan praktis, teknologi pendidikan didasarkan pada pengetahuan teoritis dari berbagai disiplin ilmu seperti komunikasi, pendidikan, psikologi, sosiologi, kecerdasan buatan, dan ilmu komputer. Ini mencakup beberapa domain termasuk teori pembelajaran, pelatihan berbasis komputer, pembelajaran online, dan m-learning, di mana teknologi seluler digunakan.
Association for Educational Communications and Technology (AECT) mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai "studi dan praktik etis untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses dan sumber daya teknologi yang sesuai". Ini dilambangkan teknologi instruksional sebagai "teori dan praktek desain, pengembangan, pemanfaatan, manajemen, dan evaluasi proses dan sumber daya untuk belajar".
Di Indonesia pemanfaatan bidang Teknologi Pendidikan dimulai pada tahun 1960. Pada tahun 1960 an fokus Teknologi Pendidikan pemanfaatan program audio visual, poster, fotografi, slide, film, dan program audio untuk pembelajaran.
Dengan demikian, teknologi pendidikan mengacu pada semua ilmu pendidikan terapan yang valid dan andal, seperti peralatan, serta proses dan prosedur yang berasal dari penelitian ilmiah, dan dalam konteks yang diberikan dapat merujuk pada proses teoretis, algoritmik, atau heuristik: tidak selalu menyiratkan teknologi fisik. Teknologi pendidikan adalah proses mengintegrasikan teknologi ke dalam pendidikan dengan cara yang positif yang mempromosikan lingkungan belajar yang lebih beragam dan cara bagi siswa untuk belajar bagaimana menggunakan teknologi serta tugas-tugas umum mereka.
Nama: Imelda Avritasari
BalasHapusNIM: 20623084
Teknologi Pendidikan B
Association for Educational Communication and Technology (AECT), yang merupakan asosiasi profesional yang terdiri dari pendidik, perancang instruksional, dan lainnya, mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai studi dan praktik penggunaan teknologi untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja, yang mencakup pembuatan, penggunaan, dan pengelolaan proses dan sumber daya yang sesuai dengan situasi. Definisi ini telah dilakukan dengan cara yang berbeda-beda selama bertahun-tahun:
1977 AECT mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai proses kompleks yang melibatkan orang, prosedur, ide, sumber daya, dan organisasi, yang bertujuan untuk menganalisis masalah dan merancang, menerapkan, mengevaluasi, dan mengelola solusi untuk semua aspek pembelajaran manusia.
1994 AECT mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai teori dan praktik merancang, mengembangkan, menggunakan, mengelola, dan mengevaluasi proses dan sumber daya untuk pembelajaran.
1997 AECT mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai bidang yang berfokus pada aktivitas pembelajaran manusia yang dilakukan secara sistematis dan meliputi identifikasi, pengembangan, pengorganisasian, dan penggunaan semua jenis sumber belajar.
2008 AECT mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai studi dan praktik penggunaan teknologi untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja, mencakup pembuatan, penggunaan, dan pengelolaan proses dan sumber daya yang sesuai dengan situasi.
Nama: Fia Lutfia Imania
BalasHapusNim: 20623083
Kelas: Tekpend B
Association for Educational Communications and Technology (AECT) adalah organisasi tertua teknologi pendidikan yang telah berhasil merintis, menemukan dan menentukan arah keilmuan teknologi pendidikan.
Menurut AECT (2004) Teknologi pendidikan adalah studi dan praktik etis dalam upaya memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan cara menciptakan, menggunakan atau memanfaatkan, dan mengelola proses dan sumber-sumber teknologi yang tepat.
Nama : Nashirotul Millah
BalasHapusNIM : 20623043
Kelas : Teknologi Pendidikan B
Association for Educational Communications and Technology (Asosiasi Komunikasi dan Teknologi Pendidikan) adalah asosiasi profesional yang terdiri dari para perancang instruksional, pendidik, dan profesional yang memberikan kepemimpinan dan saran kepada para pembuat kebijakan untuk mempertahankan upaya berkelanjutan dalam memperkaya pengajaran dan pembelajaran.
Menurut AECT (2008) Teknologi Pendidikan adalah studi dan etika praktik untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses teknologi yang sesuai dan sumber daya.
Teknologi Pendidikan adalah media yang lahir dari perkembangan alat informasi yang digunakan untuk tujuan pendidikan. Teknologi Pendidikan adalah pengembangan, penerapan, dan penilaian sistem- sistem, teknik, dan alat bantu untuk memperbaiki dan meningkatkan proses belajar manusia.
Nama : Sintia Nabila Esa Kartini
BalasHapusNIM : 20623027
TEKNOLOGI PENDIDIKAN (B)
Teknologi pendidikan adalah satu bidang/disiplin dalam memfasilitasi belajar manusia melalui identifikasi, pengembangan, pengeorgnasiasian dan pemanfaatan secara sistematis seluruh sumber belajar dan melalui pengelolaan proses kesemuanya itu.
Teknologi pendidikan adalah proses kompleks yang terintegrasi meliputi orang,
prosedur, gagasan, sarana dan organisasi untuk menganalisis masalah dan merancang, melaksanakan, menilai dan mengelola pemecahan masalah dalam segala aspek belajar manusia.
Ini adalah definisi yang paling “ribet” menurut saya. Tapi, sudah jelas menurut
pengertian ini bahwa obyek formal teknologi pendidilkan adalah memecahkan masalah belajar manusia. Dilakukan dengan cara menganalisis masalah terlebih dahulu, baru kemudian melaksanakan, menilai dan mengelola pemecahan masalah tersebut.
Nama : Amelia Maura Azahra
BalasHapusNIM : 20623022
Matkul : Teknologi Pendidikan B
Association for Educational Communications and Technology (AECT) adalah organisasi tertua teknologi pendidikan yang telah berhasil merintis, menemukan dan menentukan arah keilmuan teknologi pendidikan. Menurut AECT (2004) Teknologi pendidikan adalah studi dan praktik etis dalam upaya memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan cara menciptakan, menggunakan atau memanfaatkan, dan mengelola proses dan sumber-sumber teknologi yang tepat.
Nama: Dian Novita
BalasHapusNim: 20623026
Makul: Teknologi Pendidikan B
Teknologi pendidikan adalah satu bidang/disiplin dalam memfasilitasi belajar manusia melalui identifikasi, pengembangan, pengeorgnasiasian dan pemanfaatan secara sistematis seluruh sumber belajar dan melalui pengelolaan proses kesemuanya itu. Berdasarkan pengertian ini, jelas dikatakan bahwa teknologi pendidikan adalah suatu disiplin ilmu yang memfokuskan diri dalam upaya memfasilitasi belajar pada manusia. Jadi obyek formal teknologi pendidikan menurut
pengertian ini adalah bagaimana memfasilitas belajar melalui
identifikasi, pengembangan, pengeorgnasiasian dan pemanfaatan secara sistematis
seluruh sumber belajar. Disamping itu, melalui pengelolaan yang baik dan tepat terhadap proses daripada pengembangan, pengeorgnasiasian dan pemanfaatan secara
sistematis seluruh sumber belajar tersebut.
Nama: Zulfa Erisabilla
BalasHapusNIM: 20623075
Mata Kuliah: Teknologi Pendidikan B
Teknologi Pendidikan adalah mata kuliah yang membahas tentang penerapan teknologi dalam proses pembelajaran dan pendidikan. Fokus utamanya adalah pada penggunaan alat, media, dan sumber daya teknologi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses belajar mengajar. Teknologi pendidikan bertujuan untuk meningkatkan pengalaman belajar siswa, mempermudah proses pengajaran, dan mendukung pencapaian hasil pembelajaran yang lebih baik melalui integrasi teknologi yang tepat.
AECT, atau Association for Educational Communications and Technology, adalah organisasi profesional yang fokus pada pengembangan dan penerapan teknologi pendidikan. Keberadaan AECT membantu para pendidik dan praktisi dalam meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran melalui pemanfaatan teknologi yang efektif.
Nama: Dhea Lufia Nanda
BalasHapusNim : 20623082
Teknologi Pendidikan B
Qssociation education Communications and technology ( AECT) adalah sebuah lembaga yangg organisasi utama bagi mereka yang telibat aktif dalam perancangan intruksi dan pendekatan sistematis terhadap pembelajaran
Nama : Yesa Shin Zistian
BalasHapusNim : 20623036
Teknologi Pendidikan adalah gabungan penggunaan perangkat keras dan perangkat lunak komputer dengan teori pendidikan dan praktik untuk memfasilitasi pembelajaran Jika disebut dengan singkatannya, edtech.
Association for Educational Communications and Technology (AECT) adalah organisasi teknologi pendidikan yang telah berhasil merintis, menemukan dan menentukan arah keilmuan teknologi pendidikan.
Nama : Nala Qurota Aeni
BalasHapusNIM : 20623063
Teknologi Pendidikan (B)
(AECT) Association for Educational Communications and Technology merupakan asosiasi profesional yang terdiri dari pendidik, perancang instruksional, dan lainnya. AECT adalah organisasi tertua di bidang teknologi pendidikan yang telah membantu menentukan arah keilmuan di bidang ini.
Menurut AECT (2008) Teknologi Pendidikan adalah studi dan etika praktik untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses teknologi yang sesuai dan sumber daya.
Teknologi pendidikan adalah proses yang kompleks dan terpadu untuk memecahkan masalah yang berkaitan dengan semua aspek belajar manusia. Ini melibatkan pengembangan, penerapan, dan penilaian sistem, teknik, dan alat bantu untuk meningkatkan proses belajar.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusNama : Putri Febiana
BalasHapusNIM : 20623095
Kelas : Teknologi Pendidikan B
Menurut Association for Educational Communications and Technology (AECT) teknologi pendidikan sebagai "studi dan praktik etis untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses dan sumber daya teknologi yang sesuai". Ini dilambangkan teknologi instruksional sebagai "teori dan praktek desain, pengembangan, pemanfaatan, manajemen, dan evaluasi proses dan sumber daya untuk belajar".
Teknologi Pendidikan (biasa disingkat edutech, atau edtech) adalah gabungan penggunaan perangkat keras dan perangkat lunak komputer dengan teori pendidikan dan praktik untuk memfasilitasi pembelajaran.
Nama : Radhita Sania Putri
BalasHapusNIM : 20623096
Kelas : Teknologi Pendidikan B
Teknologi Pendidikan (biasa disingkat edutech, atau edtech) adalah gabungan penggunaan perangkat keras dan perangkat lunak komputer dengan teori pendidikan dan praktik untuk memfasilitasi pembelajaran. Selain pengalaman pendidikan praktis, teknologi pendidikan didasarkan pada pengetahuan teoritis dari berbagai disiplin ilmu seperti komunikasi, pendidikan, psikologi, sosiologi, kecerdasan buatan, dan ilmu komputer.
Association for Educational Communications and Technology (AECT) mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai "studi dan praktik etis untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses dan sumber daya teknologi yang sesuai".
Nama : khifni Lutfia
BalasHapusNIM :20623017
Kelas : teknologi pendidikan -C
Definisi teknologi pendidikan menurut Association for Educational Communications and Technology (AECT) telah berubah dari tahun ke tahun:
1977
Teknologi pendidikan adalah proses kompleks yang terintegrasi, yang meliputi orang, prosedur, gagasan, sarana, dan organisasi untuk menganalisis masalah dan merancang, melaksanakan, menilai, dan mengelola pemecahan masalah dalam segala aspek belajar manusia.
1994
Teknologi pendidikan adalah teori dan praktek tentang desain, pengembangan, penggunaan, manajemen, dan evaluasi terhadap proses dan sumber daya untuk belajar.
2008
Teknologi pendidikan adalah studi dan etika praktik untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses teknologi yang sesuai dan sumber.
Nama : Mohamad Shokhib Anwar
BalasHapusNIM : 20623072
kelas : Teknologi pendidikan c
Menurut Association for Educational Communications and Technology (AECT) 2004, teknologi pendidikan adalah sebuah disiplin studi yang bertujuan untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja. Teknologi pendidikan adalah konsepsi yang lebih luas daripada teknologi pembelajaran, yang merupakan media yang digunakan dalam pembelajaran.
Riska Puspita Sari (20623040)
BalasHapusTeknologi pendidikan C
Association for Educational Communications and Technology (AECT) mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai "studi dan praktik etis untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses dan sumber daya teknologi yang sesuai". Ini dilambangkan teknologi instruksional sebagai "teori dan praktek desain, pengembangan, pemanfaatan, manajemen, dan evaluasi proses dan sumber daya untuk belajar".
Nama : Dely Lutfia Ananda
BalasHapusNIM : 20623079
Teknologi Pendidikan C
Definisi tahun 1972 yaitu “Teknologi pendidikan sebagai bidang garapan yang terlibat dalam penyiapan fasilitas belajar (manusia) melalui penelusuran, pengembangan, organisasi, dan pemanfaatan sistematis seluruh sumber-sumber belajar; dan melalui pengelolaan seluruh proses ini”.
Menurut AECT (2004) Teknologi pendidikan adalah studi dan praktik etis dalam upaya memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan cara menciptakan, menggunakan atau memanfaatkan, dan mengelola proses dan sumber-sumber teknologi yang tepat.
Nama : Dinda Hafna Sari
BalasHapusNIM : 20623103
Matkul : Teknologi Pendidikan C
Menurut AECT (2004) Teknologi pendidikan adalah studi dan praktik etis dalam upaya memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan cara menciptakan, menggunakan atau memanfaatkan, dan mengelola proses dan sumber-sumber teknologi yang tepat. Pengertian teknologi pendidikan mengalami sedikit perubahan setelah beberapa tahun, salah satunya tahun 2008 Menurut AECT Teknologi Pendidikan adalah studi dan etika praktik untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses teknologi yang sesuai dan sumber daya.
Nama: Akbar Nathan Pradipa
BalasHapusNim:20623061
Kelas: Teknologi Pendidikan(C)
Association for Educational Communications and Technology (AECT) telah mengembangkan definisi teknologi pendidikan yang telah berubah seiring waktu untuk mencerminkan perkembangan dalam bidang ini. Berikut adalah penjelasan dari definisi AECT tentang teknologi pendidikan dari tahun ke tahun:
1972: Teknologi pendidikan didefinisikan sebagai "suatu proses yang menggunakan berbagai macam media dan alat untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi proses belajar mengajar."
1981: Definisi diperbarui menjadi "proses sistematik untuk mendukung pembelajaran dan peningkatan kinerja dengan menggunakan prinsip-prinsip dan teknik-teknik dari berbagai disiplin ilmu."
1994: AECT mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai "seluruh aktivitas yang berkaitan dengan desain, pengembangan, penggunaan, manajemen, dan evaluasi sumber daya dan sistem yang mendukung pembelajaran dan peningkatan kinerja manusia."
2004: Definisinya berkembang menjadi "teknologi pendidikan adalah bidang ilmu yang memfokuskan pada pengembangan, penggunaan, dan manajemen sistem dan sumber daya yang dirancang untuk mendukung proses belajar mengajar dan peningkatan kinerja."
2012: Definisi ini menekankan aspek sistemik dan berbasis desain, yaitu "teknologi pendidikan adalah bidang interdisipliner yang berfokus pada penggunaan pengetahuan dan keterampilan dari berbagai disiplin ilmu untuk merancang, mengembangkan, menerapkan, dan mengevaluasi teknologi, media, dan sistem yang mendukung pembelajaran."
Nama : Subkhan Syaroni
BalasHapusKelas : Teknologi Pendidikan C
NIM : 20623046
Association for Educational Communications and Technology (AECT) telah mengembangkan definisi teknologi pendidikan yang telah berubah seiring waktu untuk mencerminkan perkembangan dalam bidang ini. Berikut adalah penjelasan dari definisi AECT tentang teknologi pendidikan dari tahun ke tahun:
1972: Teknologi pendidikan didefinisikan sebagai "suatu proses yang menggunakan berbagai macam media dan alat untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi proses belajar mengajar."
1981: Definisi diperbarui menjadi "proses sistematik untuk mendukung pembelajaran dan peningkatan kinerja dengan menggunakan prinsip-prinsip dan teknik-teknik dari berbagai disiplin ilmu."
1994: AECT mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai "seluruh aktivitas yang berkaitan dengan desain, pengembangan, penggunaan, manajemen, dan evaluasi sumber daya dan sistem yang mendukung pembelajaran dan peningkatan kinerja manusia."
2004: Definisinya berkembang menjadi "teknologi pendidikan adalah bidang ilmu yang memfokuskan pada pengembangan, penggunaan, dan manajemen sistem dan sumber daya yang dirancang untuk mendukung proses belajar mengajar dan peningkatan kinerja."
2012: Definisi ini menekankan aspek sistemik dan berbasis desain, yaitu "teknologi pendidikan adalah bidang interdisipliner yang berfokus pada penggunaan pengetahuan dan keterampilan dari berbagai disiplin ilmu untuk merancang, mengembangkan, menerapkan, dan mengevaluasi teknologi, media, dan sistem yang mendukung pembelajaran."
Nama : Nurul Izzati
BalasHapusNIM : 20623035
Kelas : Teknologi Pendidikan C
Teknologi pendidikan menurut Association of Educational and Communication Technology (AECT) telah berubah dari tahun ke tahun:
1977
Teknologi pendidikan adalah proses kompleks yang menggabungkan orang, prosedur, gagasan, sarana, dan organisasi untuk menganalisis masalah dan merancang, melaksanakan, menilai, dan mengelola pemecahan masalah dalam segala aspek belajar manusia.
1994
Teknologi pendidikan adalah teori dan praktik tentang desain, pengembangan, penggunaan, manajemen, dan evaluasi terhadap proses dan sumber daya untuk belajar.
2008
Teknologi pendidikan adalah studi dan etika praktik untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses teknologi yang sesuai dan sumber daya.
Roudlotus Syarifah_20623101_Kelas Tekpen C
BalasHapusMenurut AECT (2004) Teknologi pendidikan adalah studi dan praktik etis dalam upaya memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan cara menciptakan, menggunakan atau memanfaatkan, dan mengelola proses dan sumber- sumber teknologi yang tepat.
Nama: Siti Nur Aziza
BalasHapusNIM: 20623041
Matkul: Teknologi Pendidikan C
Teknologi pendidikan adalah proses yang kompleks dan terpadu untuk memecahkan masalah yang berkaitan dengan semua aspek belajar manusia. Ini melibatkan pengembangan, penerapan, dan penilaian sistem, teknik, dan alat bantu untuk meningkatkan proses belajar.
Association for Educational Communications and Technology (AECT) adalah organisasi tertua teknologi pendidikan yang telah berhasil merintis, menemukan dan menentukan arah keilmuan teknologi pendidikan.
Association for Educational Communications and Technology (AECT) telah mengembangkan definisi teknologi pendidikan yang telah berubah seiring waktu untuk mencerminkan perkembangan dalam bidang ini. Berikut adalah penjelasan dari definisi AECT tentang teknologi pendidikan dari tahun ke tahun:
1972: Teknologi pendidikan didefinisikan sebagai "suatu proses yang menggunakan berbagai macam media dan alat untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi proses belajar mengajar."
1981: Definisi diperbarui menjadi "proses sistematik untuk mendukung pembelajaran dan peningkatan kinerja dengan menggunakan prinsip-prinsip dan teknik-teknik dari berbagai disiplin ilmu."
1994: AECT mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai "seluruh aktivitas yang berkaitan dengan desain, pengembangan, penggunaan, manajemen, dan evaluasi sumber daya dan sistem yang mendukung pembelajaran dan peningkatan kinerja manusia."
2004: Definisinya berkembang menjadi "teknologi pendidikan adalah bidang ilmu yang memfokuskan pada pengembangan, penggunaan, dan manajemen sistem dan sumber daya yang dirancang untuk mendukung proses belajar mengajar dan peningkatan kinerja."
2012: Definisi ini menekankan aspek sistemik dan berbasis desain, yaitu "teknologi pendidikan adalah bidang interdisipliner yang berfokus pada penggunaan pengetahuan dan keterampilan dari berbagai disiplin ilmu untuk merancang, mengembangkan, menerapkan, dan mengevaluasi teknologi, media, dan sistem yang mendukung pembelajaran."
Nama : Aida Fissa Bellina
BalasHapusNim : 20623033
Kelas : Teknologi Pendidikan-C
Association for Educational Communications and Technology (AECT) adalah organisasi tertua teknologi pendidikan yang telah berhasil merintis, menemukan dan menentukan arah keilmuan teknologi pendidikan.
1994 AECT mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai teori dan praktik merancang, mengembangkan, menggunakan, mengelola, dan mengevaluasi proses dan sumber daya untuk pembelajaran.
1997 AECT mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai bidang yang berfokus pada aktivitas pembelajaran manusia yang dilakukan secara sistematis dan meliputi identifikasi, pengembangan, pengorganisasian, dan penggunaan semua jenis sumber belajar.
Pada tahun 2004 berkembang menjadi "teknologi pendidikan adalah bidang ilmu yang memfokuskan pada pengembangan, penggunaan, dan manajemen sistem dan sumber daya yang dirancang untuk mendukung proses belajar mengajar dan peningkatan kinerja."
Menurut AECT (2008) Teknologi Pendidikan adalah studi dan etika praktik untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses teknologi yang sesuai dan sumber daya.
Nama : Muhammad Syahrul Adhim
BalasHapusNim : 20623094
Kelas : Teknologi Pendidikan C
Teknologi Pendidikan (biasa disingkat edutech, atau edtech) adalah gabungan penggunaan perangkat keras dan perangkat lunak komputer dengan teori pendidikan dan praktik untuk memfasilitasi pembelajaran. Selain pengalaman pendidikan praktis, teknologi pendidikan didasarkan pada pengetahuan teoritis dari berbagai disiplin ilmu seperti komunikasi, pendidikan, psikologi, sosiologi, kecerdasan buatan, dan ilmu komputer.
(AECT) Association for Educational Communications and Technology merupakan asosiasi profesional yang terdiri dari pendidik, perancang instruksional, dan lainnya. AECT adalah organisasi tertua di bidang teknologi pendidikan yang telah membantu menentukan arah keilmuan di bidang ini.
Menurut AECT (2008) Teknologi Pendidikan adalah studi dan etika praktik untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses teknologi yang sesuai dan sumber daya.
Nama : Azka Faiza
BalasHapusNIM :20623107
Kelas : Teknologi Pendidikan B
Teknologi Pendidikan adalah salah satu mata kuliah yang mempelajari tentang penerapan teknologi untuk memfasilitasi proses pengajaran dan pembelajaran, termasuk desain, pengembangan, dan evaluasi media dan alat yang mendukung pendidikan. Teknologi Pendidikan memanfaatkan alat, sistem, dan metodologi teknologi untuk mendukung dan meningkatkan proses pendidikan dan pembelajaran.
Nama: Lia Kristiana Fauziah
BalasHapusNIM : 20623087
Kelas : Teknologi Pendidikan
Association for Educational Communications and Technology (AECT) adalah organisasi tertua teknologi pendidikan yang telah berhasil merintis, menemukan dan menentukan arah keilmuan teknologi pendidikan.